Laman

Senin, 19 Mei 2014

Ayam Serama Bisa Menari



PURWOKERTO- Kontes kencantikan ayam serama  nasional yang diadakan oleh mahasiswa 
Fakultas Peternekatan  Unversitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Minggu (18/5/2014) di pendopo Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Jalan dr Soeparno Purwokerto berjalan meriah, Minggu (18/05/2014).

Ayam serama yang tubuhnya kecil, dan unik nampaknya mampu menari lenggak lenggok diatas meja sambil membusungkan dadanya dan melebarkan sayapnya.
Ketua Panitia Kontes Kecantikan Serama Nasional Uonsed Cup, Adi Jana Dihardja kepada KR, menjelaskan kontes ayam serama itu diikuti oleh 14 team dari Jawa, Sumatera dan Kalimantan.  Dari Jawa seperti dari Yogya, Surabaya, Kediri, Semarang dan Cirebon, sedang dari Sumatera dari Lampung dan Pontianak dari Kalimantan.

"Dalam kontes ini ada delapan kelas yang dilombakan yakni  jantan dewasa  A dan B, jantan dewasa C,  jantan tanpa lawi, 
jantan muda, jantan dan betina remaja, betina dewasa, anakan jantan A dan B dan anakan betina dan A dan B.

Sedang penilaian meliputi poster tubuh, gaya, dan lenggak lengok saat menari. Kontes kecantikan ayam serama yang baru diadakan di Purwokerto, mendapat perhatian para pecinta ayam serama di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang sengaja datang menonton kontes tersebut.

Kontes kecantikan ayam serama akan memperebutkan piala  best of the best, best of teh chick, best of the bitch, dan juara 1, 2 dan 3, serta juara umum Unsoed Cup.Sejumlan penonton asal Banyumas, terkagum melihat ayam bisa menari. " Saya baru kali pertama melihat ada ayam bisa menari," kata Nugroho (34) warga Jalan Mangungjaya, Purwokerto.(Dri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar